Kasus Covid-19 Melonjak, Muhammadiyah Minta Pemerintah Terapkan Kebijakan Tegas

Antara ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 16:18:00 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak, Muhammadiyah Minta Pemerintah Terapkan Kebijakan Tegas
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta pemerintah menerapkan kebijakan tegas menanggapi naiknya kasus covid-19 secara signifikan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendorong pemerintah pusat dan daerah menerapkan kebijakan tegas serta progresif dalam menangani pandemi covid-19. Apalagi kasus covid-19 melonjak cukup signifikan usai Lebaran.

"Pemerintah secara khusus harus memastikan jaminan perlindungan para dokter, tenaga kesehatan, dan petugas di seluruh rumah sakit baik negeri maupun swasta yang sampai saat ini semakin berat bebannya dalam menangani pasien covid-19," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/6/2021).

Pernyataan Haedar Nashir itu merespons mulai penuhnya rumah sakit rujukan covid-19 di sejumlah provinsi besar seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

Menurutnya, lonjakan kasus di lima provinsi besar di Pulau Jawa tersebut merupakan representasi dari peningkatan luar biasa penyebaran covid-19 di Tanah Air.

“Kondisi sangat memprihatinkan ini perlu perhatian super serius khususnya dari pemerintah pusat dan daerah maupun seluruh rakyat Indonesia. Pandemi ini nyata dan telah meluas di hampir seluruh negara," kata dia.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2