Kasus Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Utomo Diperiksa Hari Ini

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15:00 WIB
Kasus Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Utomo Diperiksa Hari Ini
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kasus surat jalan dan surat sehat bodong dari Brigjen Pol Prasetijo Utomo (BJP PU) untuk Djoko Tjandra masih terus bergulir. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri berencana kembali memeriksa tersangka Brigjen Prasetijo Utomo.

"Selasa, 11 Agustus penyidik akan melaksanakan pemeriksaan tambahan terhadap tersangka BJP PU," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setyono di Mabes Polri, Selasa (11/8/2020).

Brigjen Prasetijo hari ini diperiksa sebagai tersangka dalam perannya mengeluarkan surat jalan dan surat sehat Djoko Tjandra. Dalam pemeriksaan hari ini, pihaknya juga memeriksa satu orang saksi yang tidak diungkap identitasnya oleh Awi.

Awi menjelaskan, sebelum melakukan pemeriksaan terhadap Brigjen Prasetijo, penyidik sudah memeriksa lima orang saksi di Bareskrim Polri, Senin (10/8/2020). Dua saksi lainnya diperiksa di luar wilayah Jakarta.

"Senin, 10 Agustus 2020 penyidik melakukan pemeriksaan tambahan pada lima orang saksi, melakukan pemeriksaan dua orang saksi di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat dan melanjutkan pemeriksaan," kata Awi.

Dalam waktu dekat penyidik juga berencana melakukan gelar perkara. Tujuan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini.

"Rabu penyidik telah merencanakan akan melaksaan gelar perkara untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus surat jalan palsu Djoko S Tjandra," ucap Awi.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq