Kasus Edhy Prabowo, KPK Sita Dokumen dan Bukti Elektronik dari Kantor PT Aero Citra Kargo

Arie Dwi Satrio · Selasa, 01 Desember 2020 - 12:41:00 WIB
Kasus Edhy Prabowo, KPK Sita Dokumen dan Bukti Elektronik dari Kantor PT Aero Citra Kargo
Ilustrasi, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik dari penggeledahan di salah satu kantor milik PT Aero Citra Kargo (ACK), Jakarta Barat, Senin (30/11/2020). Barang bukti tersebut diduga terkait kasus ekspor benih lobster yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan di salah satu kantor milik PT ACK yang berlokasi di Jakarta Barat berlangsung hingga Selasa (1/12/2020) dini hari.

"Barang yang ditemukan dan diamankan tim di antaranya beberapa dokumen terkait dengan ekspor benih lobster dan bukti elektronik," ujar Ali di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Dia menuturkan, KPK tengah mengembangkan dari penyitaan barang bukti tersebut untuk penggeledahan di lokasi lain. Dia tidak mengungkapkan, di mana saja rencana penggeledahan itu.

"Tim penyidik KPK masih akan melakukan penggeledahan untuk mengumpulkan bukti dalam perkara ini, namun tidak bisa kami sampaikan lebih jauh terkait tempat dan waktu pelaksanaan kegiatan dimaksud," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi