Kasus Pengisian Jabatan, Kemenag Tunggu Keterangan Resmi KPK

Felldy Utama ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 19:46 WIB
Kasus Pengisian Jabatan, Kemenag Tunggu Keterangan Resmi KPK

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy bersama Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Namun, belum diketahui posisi mana saja terkait pengisian jabatan tersebut.

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Mastuki mengatakan, belum mengetahui siapa saja orang yang akan ditempatkan dalam jabatan tersebut. Saat ini dia masih menunggu keterangan resmi dari KPK.

"Saat ini masih proses pemeriksaan oleh KPK. Sebaiknya menunggu pernyataan resmi KPK," ujar Mastuki, saat dikonfirmasi iNews.id melalui telepon, Jumat (15/3/2019).

Dia mengaku mendengar ada informasi penangkapan pimpinan PPP yang biasa disapa Romy terkait pengisian jabatan di Kemenag. Detail informasinya seperti apa dia belum mengetahui.

BACA JUGA:

Romy Terjerat Korupsi, TKN: Jokowi Dukung Proses Hukum di KPK

Romy Ditangkap KPK, Ma'ruf Amin: Masalah Pribadi

"Iya (sudah dapat kabar). Namun siapa dan dalam posisi apa yang bersangkutan, kami belum dapat info detail," katanya.

Romy dan empat orang lainnya ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Penangkapan dilakukan setelah terjadi transaksi uang yang melibatkan penyelenggara negara.

KPK memastikan di antara lima orang itu terdapat anggota DPR. Selain itu ada unsur swasta dan pejabat di Kantor Wilayah Kemenag.


Editor : Kurnia Illahi