Kecam Macron, SBY : Mestinya Anda Berani Katakan Pertontonkan Karikatur Nabi Itu Salah

Kiswondari ยท Senin, 02 November 2020 - 18:17:00 WIB
Kecam Macron, SBY : Mestinya Anda Berani Katakan Pertontonkan Karikatur Nabi Itu Salah
Presiden ke-6 Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menista Islam. Dia juga meminta kepada pemimpin negara Islam dan barat untuk menahan diri menyikapi persoalan tersebut.

Pesan ini disampaikan SBY secara tertulis yang dibacakan oleh staf pribadinya, Ossy Dermawan dalam podcast yang diunggah melalui akun media sosial, Senin (2/11/2020).

Dalam pesan tersebut SBY berharap Macron tidak memandang persoalan hanya dari satu pihak. Persoalan ini, kata dia berawal munculnya karikatur yang dinilai oleh umat Islam melecehkan Nabi Muhammad SAW.

"Kalau orang seperti saya berani mengatakan membunuh dan melakukan aksi kekerasan terhadap yang dinilai menghina Islam itu salah, mestinya Anda juga berani mengatakan yang membuat dan mempertontonkan karikatur Nabi Muhammad itu juga salah. Mulailah dari itu dulu. Mari kita putus mata rantai balas membalas yang bisa terus terjadi," ujar SBY.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2