Kejagung Periksa Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Jiwasraya Agustin Widhiastuti

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 20 Januari 2020 - 14:35 WIB
Kejagung Periksa Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Jiwasraya Agustin Widhiastuti

Penyidik Jampidsus Kejagung memeriksa Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Jiwasraya Agustin Widhiastuti, Senin (20/1/2020). (Foto: Sindonews/ilustrasi).

JAKARTA, iNews.id – Penyidik Kejaksaan Agung terus mendalami kasus dugaan korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sejumlah orang kembali dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kali ini giliran Komisaris PT Strategic Management Service (PT SMS) Danny Boestami yang diperiksa. Danny merupakan mantan terdakwa yang pernah divonis bebas terkait kasus tindak pidana korupsi PT Pupuk Kaltim oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Selain Danny, Kejagung juga memanggil Kepala Divisi Keuangan dan Investasi Jiwasraya Agustin Widhiastuti. Nama Agustin masuk dalam daftar 13 orang yang dicegah oleh Kejagung dan Imigrasi untuk bepergian ke luar negeri.

BACA JUGA: Hendrisman Rahim Ditahan di Rutan Guntur, Benny Tjokro di KPK

"Ada dua saksi, Agustin Widhiastuti dan Danny Boestami," kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Terhitung sejak Jumat (27/12/2029) hingga Jumat (17/1/2020), 51 orang telah diperiksa tim penyidik. Lima orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Kelima tersangka juga merupakan orang yang tidak diperbolehkan bepergian ke luar negeri (cegah).

Lima tersangka tersebut yaitu mantan Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, mantan Kepala Divisi Investasi Jiwasraya Syahmirwan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputrow dan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat.


Editor : Zen Teguh