Keluarga Kenang Rachmawati Soekarnoputri sebagai Soekarnois Gigih

Haryudi · Sabtu, 10 Juli 2021 - 00:36:00 WIB
Keluarga Kenang Rachmawati Soekarnoputri sebagai Soekarnois Gigih
Tangkapan layar Romy Soekarno, putra dari almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, saat memberi sambutan dalam acara tahlil untuk mendiang ibu secara daring, Jumat (9/7/2021). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Politisi PDIP, Hendra Rahtomo alias Romy Soekarno, putra almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, mengenang mendiang ibu sebagai sosok Soekarnois yang gigih. Rachma semasa hidup nya berjuang untuk mewujudkan cita-cita proklamator.

"Ketika ibu kami dipanggil oleh Allah SWT hari Sabtu (3/7/2021) pukul 06.24 WIB, seluruh hidupnya berjuang dalam ide dan gagasan proklamator bangsa," kata Romy, saat memberikan sambutan tahlil wafatnya Rachmawati Soekarnoputri yang digelar secara daring, Jumat (9/7/2021) malam.

Menurut Romy, yang dulu berprofesi sebagai DJ, mendiang ibu merupakan sosok pantang menyerah. Memegang teguh paham Marhaenis dari Bung Karno.

Rachma memiliki prinsip, selama rakyat Indonesia masih miskin, terjadi ketidakadilan, kebodohan dan kemelaratan  mencengkeram sendi kehidupan rakyat, maka di situ ada perjuangan. Rachma membuktikan diri siap melakukan perjuangan itu.

Romy memberi kesaksian, salah satu perjuangan ibu nya  ditunjukkan dalam bidang pendidikan. Ketika de-Soekarnoisasi terjadi, Rachma membangun kekuatan Marhaen dengan berjuang dalam organisasi Gerakan Pemuda Marhaen dan Forum Komunikasi Front Marhaen, serta mendirikan Yayasan Pendidikan Soekarno.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: