Kembali Unggul di Survei, Ma'ruf Amin Pastikan Tetap Gaspol

Aditya Pratama ยท Senin, 25 Maret 2019 - 18:12 WIB
Kembali Unggul di Survei, Ma'ruf Amin Pastikan Tetap Gaspol

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei elektabilitas dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Hasilnya, pasangan calon (paslon) Joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul dengan 53,6 persen berbanding Prabowo-Sandi di angka 35,4 persen.

Bahkan lembaga survei nasional tersebut memprediksi hasil akhir Pilpres 2019 adalah kemenangan paslon nomor urut 01 di angka 60,2 persen berbanding 39,8 persen untuk Prabowo-Sandi.

BACA JUGA:

Survei Charta Politika: Jokowi-Ma'ruf 53,6%, Prabowo-Sandi 35,4%

Survei Vox Populi: Jokowi-Ma'ruf 54,1% Prabowo-Sandi 33,6%

Survei Indo Barometer: Jokowi-Ma'ruf 50,2%, Prabowo-Sandi 28,9%

Menanggapi hal tersebut, cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menegaskan pihaknya tidak akam terbuai dengan hasil survei tersebut. Bahkan Ma'ruf menyebut jika dirinya dan tim akan bekerja keras memaksimalkan suara kemenangan dalam Pemilu.

"Gaspol, tetap gaspol," ujar Ma'ruf sambil tersenyum di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menambahkan, sejauh ini sudah banyak lembaga survei yang menyampaikan hasil beragam. Mulai dari menyebut keunggulan paslon Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandi selisih di atas 20 persen dan di bawah. Umumnya selisihnya di angka 19-20 persen.

Ma'ruf memastikan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf tidak terpengaruh survei. Pihaknya akan terus menggenjot semangat untuk meraih suara sebanyak-sebanyaknya pada Pilpres 2019.

"Kita akan terus genjot di 20 hari terakhir ini. Kita akan melakukan, mengoptimalkan kampanye. Baik kampanye indoor maupun outdoor," ucap kiai asal Banten ini.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya memaparkan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf masih unggul dari nomor urut 02 (Prabowo-Sandi). Selisih keduanya mencapai 18,2 persen.

"Pada pengujian tingkat elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dipilih 53,6 persen mengungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 35,4 persen," kata memaparkan hasil survei terbarunya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).


Editor : Djibril Muhammad