Kemenpan-RB: Setiap CPNS Harus Siap Ditempatkan di Ibu Kota Baru

Dita Angga ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 07:44:00 WIB
Kemenpan-RB: Setiap CPNS Harus Siap Ditempatkan di Ibu Kota Baru
Kemenpan-RB menegaskan setiap ASN termasuk CPNS harus siap ditempatkan di ibu kota baru. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menegaskan untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) dibutuhkan komitmen tinggi. Termasuk apabila nanti dipindah tugas ke Ibu Kota negara baru di Kalimantan Timur.

Kepala Biro SDM dan Umum Kemenpan-RB Sri Rejeki Nawangsasih menjelaskan setiap ASN memang harus siap ditugaskan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk ke pelosok atau wilayah terpencil. Hal itu menurutnya sesuai UU No 5/2014 tentang ASN.

Hal itu disampaikan Sri kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang nantinya akan menemui waktu dilantik sebagai ASN.

“Jadi kami menginginkan komitmen dari adik-adik sekalian, apakah siap ketika suatu saat nanti kita dipindahkan ke sana (Ibu Kota negara baru),” katanya dikutip dari laman kemenpanrb.go.id, Senin (11/10/2021).

Seperti diketahui pada akhir bulan lalu pemerintah secara resmi telah mengirimkan surat presiden (Surpres) untuk pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Ibukota Negara. Surpres tersebut diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa kepada pimpinan DPR.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: