Keributan di Jalan Raya Pemuda, Kelompok Debt Collector dengan Debitur Motor Kejar-Kejaran

Antara ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 21:59 WIB
Keributan di Jalan Raya Pemuda, Kelompok Debt Collector dengan Debitur Motor Kejar-Kejaran

Ilustrasi, tawuran antarkelompok. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Keributan terjadi di Jalan Raya Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020). Keributan melibatkan kelompok debitur motor dengan penagih utang (debt collector).

Keributan berlangsung selama 30 menit diwarnai saling kejar-kejaran dari dua kelompok di Jalan Raya Pemuda. Keributan reda setelah sejumlah polisi dari Polsek Rawamangun dan Raimas Rajawali Polrestro Jakarta Timur tiba di lokasi.

"Kasus ini berkaitan dengan penarikan kendaraan sepeda motor yang dikendarai seorang debitur. Tiba-tiba dihentikan di tengah jalan mau ditarik perusahaan pembiayaan (leasing)," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dia menuturkan, keributan berawal saat motor debitur akan ditarik paksa. Pengendara itu kemudian menelepon koleganya yang berasal dari kelompok pengendara ojek dalam jaringan.

Danang (42), saksi di lokasi mengatakan, polisi sempat melepaskan peluru beberapa kali untuk menghentikan keributan itu. "Ada suara letusan senjata api beberapa kali, kelihatannya itu polisi saat melerai bentrokan," kata Danang.


Editor : Kurnia Illahi