Kerja Sama Macquarie University, MNC University-MNC Group, Bangun Generasi Muda Indonesia yang Kompetitif 

Felldy Utama · Rabu, 13 Juli 2022 - 18:17:00 WIB
Kerja Sama Macquarie University, MNC University-MNC Group, Bangun Generasi Muda Indonesia yang Kompetitif 
Macquarie University, MNC University serta MNC Group, resmi menjalin kerja sama. (Foto MNC).

JAKARTA, iNews.id – Macquarie University, MNC University serta MNC Group, resmi menjalin kerja sama. Kesepakatan ini merupakan bagian dari komitmen MNC Group melalui MNC University untuk memberikan pendidikan terbaik, membangun generasi muda Indonesia yang kompetitif di kancah global.
 
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan  banyak manfaat yang tercipta dari jalinan kerja sama ini. 

“Dari sisi MNC University bisa belajar bagaimana membangun universitas yang bagus, besar, tumbuh, yang bermanfaat bagi para mahasiswanya, mahasiswinya juga. Apalagi banyak pelajaran yang hampir sama, mata kuliahnya,” papar Hary, Rabu (13/07/2022). 

“Ada technology, kemudian ada media yang juga basis kekuatan daripada MNC Group. Jadi, banyak sinergi yang bisa dihasilkan,” imbuhnya. 

Hary membagikan rencana besar ke depannya. “Nanti, kami juga merencanakan bangun kampus besar di Lido, ya di sana kan luas. Jadi bisa membangun kampus yang end-to-end,” jelas Hary. 

“Ada dormitory, ada fasilitasnya lengkap. Kan, kampus itu harus besar ya, supaya suasana untuk belajarnya juga nyaman. Karena di Lido tanahnya luas, dingin juga, jadi cocok untuk belajar.” 

Acara penandatanganan kerja sama ini dilakukan Selasa (12/07/2022) yang dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo,  Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo Jessica Herliani Tanoesoedibjo,  Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata. 

Sementara itu, dari Macquarie University hadir Vice Chancellor and President Macquarie University Profesor S Bruce Dowton,  Director Southeast Asia & Eurasia Matt Monkhouse,  Executive Director Philanthropy Hedda Paisley dan Country Manager Indonesia Endah Handini. 
  
“Kolaborasi strategis ini mencakup pertukaran staf, kegiatan riset gabungan, konferensi serta pertemuan akademis gabungan, program pengabdian masyarakat/komunitas gabungan, pertukaran materi dan informasi akademik, pertukaran mahasiswa, dan lainnya,” jelas Hary.  
 
Pada kesempatan yang sama, Vice Chancellor and President Macquarie University Profesor S Bruce Dowton menekankan pentingnya inovasi, internasionalisasi, kesiapan tenaga kerja, serta pembelajaran jangka panjang. 

“Keterlibatan Macquarie University di Indonesia didasari oleh semangat untuk bekerjasama serta untuk menciptakan program-program yang menguntungkan bagi semua pihak. Macquarie University melihat Indonesia sebagai negara prioritas," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda