Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Viral Keluarga Maia Estianty Dibully Netizen India gegara Al dan El Cium Kaki Depan Kakbah
Advertisement . Scroll to see content

Kesan Jemaah Haji Tahun Ini: Perbaikan Fasilitas hingga Apresiasi Layanan Lansia

Selasa, 11 Juli 2023 - 03:25:00 WIB
Kesan Jemaah Haji Tahun Ini: Perbaikan Fasilitas hingga Apresiasi Layanan Lansia
Jemaah haji dari seluruh dunia melaksanakan tawaf di Masjidil Haram (Foto: Sucipto)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Jemaah haji Indonesia gelombang dua yang diberangkatkan dari Makkah mulai tiba di Madinah. Mereka menempati sejumlah hotel di sekitar Kompleks Markaziyah atau Masjid Nabawi.

Salah satunya, Kloter JKS 39 dan 40 yang tiba di Hotel Madinah Arjwan di Sektor IV.  Mereka tiba di hotel sekitar pukul 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Petugas sektor yang telah menunggu dengan sigap langsung membantu jemaah haji. 

Dedeli Ahmad Sadili (61) warga Bandung, Jawa Barat menilai, jika pelayanan haji tahun ini sudah banyak perbaikan dibandingkan sebelumnya. Dede yang pernah pergi haji pada 2010 menyebut, ada banyak perbaikan dalam pelayanan haji. 

"Makan, alhamdulillah baguslah. Kami dapat makan tiga kali pagi, siang, malam. Kalau dulu 2010 di Makkah enggak di kasih makan. Di Madinah dikasih dua kali habis Dzuhur sama Maghrib. Sama sekali di Makkah enggak dikasih makan," ujarnya, Senin (10/7/2023). 

Untuk makan, kata Dede, jemaah masak sendiri. Meski kadangkala ada dermawan yang sedekah memberikan makan tapi hanya sesekali saja. "Saat di Arafah dan Mina jemaah juga dikasih makanan, cuma prasmanan. Kita nasinya ambil sendiri, kalau sekarang kan nasi boks. Kalau terlambat ya kehabisan," ujarnya. 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut