Ketua DPD Minta Pasien Covid-19 yang Depresi Dihadapi dengan Simpatik

Felldy Utama ยท Senin, 26 Juli 2021 - 15:08:00 WIB
Ketua DPD Minta Pasien Covid-19 yang Depresi Dihadapi dengan Simpatik
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti masyarakat untuk mengedepankan rasa simpatik menghadapi pasien Covid-19. (Foto dok DPD).

MOJOKERTO, iNews.id - Kabar seorang pasien positif Covid-19 diduga dianiaya warga mendapat perhatian Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dia mengajak masyarakat untuk mengedepankan rasa simpatik menghadapi pasien Covid yang memiliki tekanan psikologis.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, diperlihatkan seorang pria diadang warga dengan kayu. Pria dalam video tersebut diketahui bernama Salamat Sianipar (45). Sementara warga yang mengelilingi Salamat dalam video adalah warga kampungnya.

Peristiwa itu diduga terjadi di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Tobasa, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (22/7) lalu.

“Saat ini, banyak sekali kejadian pasien Covid-19 menjadi depresi karena tidak bisa terima dengan keadaannya. Bahkan, ada beberapa peristiwa pasien Covid bunuh diri, karena memang tekanan sosial penyakit ini cukup besar. Warga harus bisa simpatik menghadapi pasien Covid seperti ini,” tutur LaNyalla di sela-sela reses di Mojokerto, Senin (26/7/2021).

Warga menghadang Salamat lantaran pria tersebut sering keluar rumah. Padahal, dia seharusnya menjalani isolasi mandiri. Istri Salamat mengungkapkan, suaminya mencoba menularkan virus kepada keluarga dan warga yang ada di kampung itu.

Warga sudah beberapa kali mengamankan Salamat dan mengembalikannya ke tempat isolasi mandiri yang disiapkan kampungnya. Namun Salamat kembali keluar dan hendak pulang ke rumah.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda