Ketua Komite Konvensi Rakyat Partai Perindo Tegaskan Tak Ada Target Penjaringan Bacaleg

Jonathan Simanjuntak · Jumat, 03 Desember 2021 - 21:17:00 WIB
Ketua Komite Konvensi Rakyat Partai Perindo Tegaskan Tak Ada Target Penjaringan Bacaleg
Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah dalam diskusi webinar Partai Perindo. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah menegaskan tak ada target jumlah dalam penjaringan bakal calon anggota partai lewat gagasan Konvensi Rakyat. Ferry mengatakan akan membuka lebar pintu untuk menjaring sebanyak-banyaknya bakal calon anggota partai.

“Kita tidak ditarget dalam konteks kuantifikasi, tapi kita ingin sebanyak-banyaknya,” ucap Ferry dalam diskusi daring yang disiarkan pada kanal YouTube, Jumat (3/12/2021).

Ferry menilai bahwa proses tersebut sejatinya merupakan proses demokrasi yang berlandaskan kompetisi. Oleh karenanya, Partai Perindo menyediakan landasan yang dibuka untuk masyarakat luas.

“Kan proses ini kan sejatinya proses dalam proses demokrasi ini kan kompetisi. Jadi inilah ruang partisipasi yang dibuka selebar-lebarnya kepada masyarakat,” terangnya.

Meski dibuka untuk masyarakat luas, namun dalam penyaringannya, dipastikan Ferry untuk tetap memperhatikan syarat-syarat yang berlaku. Adapun seperti di dalam Undang-Undang dan konteks Kepartaian.

“Hal ini yang akan menjadi bagian dari simbiosis mutualisme. Bahwa kemudian nanti lebih banyak Alhamdulilah. Sehingga, ruang itu akan berimbas pada aktivitas proses pemilu,” terangnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: