Ketua PBNU Ucapkan Belasungkawa Wafatnya Buya Syafii: Orang Berhati Bersih dan Jernih

Widya Michella Nur Syahid · Jumat, 27 Mei 2022 - 13:37:00 WIB
Ketua PBNU Ucapkan Belasungkawa Wafatnya Buya Syafii: Orang Berhati Bersih dan Jernih
Ketua PBNU Alissa Wahid. (Foto dok Sindonews).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul ulama (PBNU) Alissa Wahid mengucapkan rasa belasungkawa atas wafatnya Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005, Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii). Hal itu disampaikan dalam akun Twitter resminya.

“Saya bersaksi, Buya orang yang berhati bersih, bernurani jernih, segalanya dilakukan untuk umat dan bangsa. Ya Allah, bangsa ini sungguh kehilangan mutiaranya. Ya Allah....,” kata Alissa dikutip MNC Portal, Jumat (27/5/2022).

Alissa juga berkisah sering menjadikan Buya Syafii sebagai tempat untuk meminta petuah dan nasihat ketika menghadapi kondisi bangsa yang sedang pelik.

“Setiap kali saya sudah merasa 'mentok tembok' menghadapi kondisi bangsa, saya berlabuh mohon petuah Buya Maarif,” tutur Alissa.

Selain itu, Alissa mengaku Buya Syafii juga menjadi sosok yang menginspirasi dirinya. Hal itu pun membuat dirinya tak berani merasa sebagai sosok yang besar

“Gara-gara Buya, saya lebih memilih naik pesawat kelas ekonomi, kecuali masa pandemi karena alasan prokes,” ujar putri sulung Gus Dur ini.

Sementara itu, PBNU juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Buya Syafii. Ucapan tersebut disampaikan melalui Instagram resminya.
"Turut berduka atas meninggalnya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif," bunyi keterangan dalam akun Instagram PBNU @nahdlatululama, Jum'at,(27/05/2022).

PBNU pun turut mendoakan kepergian beliau dan berharap almarhum Buya Syafii meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya.

"Semoga beliau khusnul khotimaj, diterima amal ibadahnya, dan diampuni kesalahannya. Amin," tulisnya menambahkan.

Sejumlah netizen pun turut berkomentar dan mendoakan kepergian sosok besar yang banyak menginspirasi ini.

"Innalillahi, beliau orang baik tokoh besar Indonesia  Alfatihah," ucap akun @rezaaldians***

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel: