Khilafatul Muslimin Dirikan Sekolah, Mahfud MD: Kita Sikat Kalau Ancam Ideologi

Raka Dwi Novianto ยท Senin, 20 Juni 2022 - 17:14:00 WIB
Khilafatul Muslimin Dirikan Sekolah, Mahfud MD: Kita Sikat Kalau Ancam Ideologi
Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan menindak tegas Khilafatul Muslimin jika mengancam ideologi Pancasila. (Foto: Kemenko Polhukam)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan dirinya tidak segan-segan akan memberi sanksi tegas untuk organsisasi Khilafatul Muslimin. Hal itu dilakukannya jika organisasi tersebut mengancam ideologi Pancasila.

"Termasuk Khilafatul Muslimin kita sikat kalau dia mengancam ideologi. Tapi kita juga memperhatikan hak asasi manusia karena itu juga menjadi tugas negara, melindungi hak asasi manusia," ujar Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Diketahui Polda Metro Jaya menyatakan sebanyak 30 sekolah terafiliasi organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pun menyatakan bakal melakukan rehabilitasi terhadap siswa dari 30 sekolah tersebut.

Mahfud mengatakan meski pihaknya melarang adanya organisasi Khilafatul Muslimin tersebut, namun dirinya meminta untuk tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Pokoknya tidak boleh ada gerakan-gerakan yang mengancam terhadap ideologi, tapi kita juga harus memperhatikan hak asasi manusia," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda