KIB Tak Mungkin Pecah, Golkar: Kita Sudah Tandatangani MoU

Felldy Utama ยท Minggu, 19 Juni 2022 - 03:59:00 WIB
KIB Tak Mungkin Pecah, Golkar: Kita Sudah Tandatangani MoU
Petinggi tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bergandengan tangan saat membuka Silatnas, Sabtu (4/6/2022). (Foto: MPI/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga meyakini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh partainya, PAN dan PPP tidak akan pecah kongsi. Keyakinan itu didasari karena adanya penandatanganan momerendum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman secara bersama.

"Kalau pecah tidak mungkin, karena kita sudah pada silaturahmi nasional kemarin, kita sudah menandatangani MOU, dan itu tidak mungkin pecah," kata Lamhot usai hadiri diskusi bertajuk 'Reshuffle Antara Kerja Kabinet dan Koalisi 2024', di kawasan Antasari, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Lamhot justru menyebut, kaolisi itu bisa tak solid atau pecah jika pembentukannya justru dilakukan pada menit-menit akhir (last minutes). Sementara, KIB sudah dari jauh-jauh hari dibentuk.

"Ini kita punya ruang yang sangat panjang, sampai 1 tahun 3 bulan ke depan kita punya ruang untuk bermusyawarah untuk berbicara dan berdiskusi. Sehingga kita dari waktu ke waktu semakin solid," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda