Kisah Heroik 2 Anggota TNI Hadapi 9 Begal di Jaksel: Sempat Tendang-tendangan di Atas Motor

Riezky Maulana ยท Jumat, 13 Mei 2022 - 11:37:00 WIB
Kisah Heroik 2 Anggota TNI Hadapi 9 Begal di Jaksel: Sempat Tendang-tendangan di Atas Motor
2 Prajurit TNI yang Melewan 9 Begal di Jaksel (kanan dan kiri) (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Dua prajurit TNI dari satuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yoharnaud) 10/ABC Kodam Jaya beberapa waktu sempat menjadi korban pembegalan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka pun mengisahkan perjuangan melawan begal.

Adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela yang tak gentar menghadapi 9 begal. Ardian pun mengisahkan, kala itu, dia dan Junior tengah berjalan pulang ke arah markas setelah berbelanja kebutuhan di Pasar Kebayoran Baru. 

Kemudian, sesampainya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ia menyadari bahwa tengah dibuntuti oleh sekelompok orang. Kawanan itu secara bergantian menyalip motor mereka.

"Saat itu kami mulai dihadang, didahului ya kendaraanya. Kita sudah merasa curiga kepada mereka tapi dengan tetap posisi tenang. Setelah itu kami mendahului lagi," kata Ardian, Rabu (12/5/2022) di Mabesad, Jakarta Pusat.

Tak lama usai posisi saling mendahului, salah satu motor begal langsung menghadang mereka dan meminggirkan ke tepi. Menurutnya, saat itu dua motor lainnya sudah menunggu di ujung jalan. 

"Setelahnya pembegal tersebut menyampaikan, saya begal, keluarkan semua," ucap Ardian menirukan perkataan sang pembegal.

Mendengar hal itu, Ardian dan Junior tak pasrah begitu saja. Mereka lantas melakukan perlawanan. Namun, pelaku semakin beringas dengan melempar batu batako besar ke mereka.

"Kita tidak menyerah, kita ada perlawanan. Sempat pembegal tersebut melempar kami dengan batako, batako besar," ujarnya. 

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda