Kisah Mengharukan Para Calon Purnawirawan TNI : Kalau Bisa Saya Pensiun Sekarang Juga

Faieq Hidayat ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:51:00 WIB
Kisah Mengharukan Para Calon Purnawirawan TNI : Kalau Bisa Saya Pensiun Sekarang Juga
Para calon purnawirawan mengikuti pelatihan PPAD di Jakarta Timur. (Foto dok PPAD).

JAKARTA, iNews.id - Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) menggelar pembekalan keterampilan bagi para prajurit yang menjelang usia pensiun di gedung PPAD, Jakarta Timur pada hari Rabu (20/7/2022). Kegiatan itu dibuka Ketua Umum PPAD Letjen TNI Purn Doni Monardo.

Kegiatan tersebut merupakan karya nyata politik kesejahteraan yang dilakukan PPAD di era kepemimpinan Letjen TNI Purn Doni Monardo. Tujuannya menyejahterakan para purnawirawan, keluarga, serta masyarakat pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto dan Aster KSAD yang diwakili Waaster Brigjen TNI Jangkung. Dari PPAD, tampak hadir sejumlah pejabat antara lain Waketum 1 dan Waketum 2, serta Sekjen PPAD Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.

Dalam sambutan penutupan, Sekjen PPAD berpesan agar setelah pelatihan para calon pensiunan itu bisa mengaplikasikan dengan baik. Dengan begitu, hasilnya bisa berguna bagi keluarga, dan masyarakat.

Di sela-sela acara penutupan, di luar dugaan, para peserta menampakkan aura yang begitu antusias. Sorot mata mereka seperti menyiratkan kalimat, “kalau bisa, saya pensiun sekarang juga!”. 

Usai mengikuti pelatihan budidaya ikan bioflok, di Rindam Jaya, Jakarta Timur, para calon purnawirawan memberikan testimoni. 

Semangat itu juga membuncah seiring testimoni mereka. Coba baca testimoni dari salah satu peserta berikut ini: 
“Luar biasa bapak sekjen doa tulus para prajurit yang akan purna, mudah-mudahan ini dilihat seluruh purnawirawan dan prajurit yang masih aktif. Bentuk penghargaan dan perhatian kepada mereka yang selama ini di nomor duakan, niat tulus ketum dan pak sekjen mudah-mudahan mendapat jalan dan diberkahi Tuhan YMK, Amin,” ucap para calon purnawirawan.

Sementara Sersan Satu Munadi, Babinsa di Desa Sukajaya, wilayah Kodim 0509 Bekasi mengajak istri dan tiga anaknya membuat video testimoni. Dia mengucapkan terima kasih kepada PPAD Pusat yang telah memberikan pendidkan dan ketarmpilan budidaya ikan bioflok. 

Diiringi doa semoga keterampilan ini berguna saat masih berdinas maupun saat pensiun. Di akhir video testimoni, keluarga itu memekikkan kalimat, PPAD luar biasa.

Demi melihat antusiasme yang begitu besar, PPAD lantas melemparkan ide dadakan, yaitu lomba membuat testimoni bagi para siswa Diklat Bioflok. Dari testimoni yang masuk, akan dipilih 10 dari 50 mantan siswa sebagai pemenang akan mendapatkan hadiah.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda