Kisah Peserta UTBK yang Semangat Berangkat sejak Pagi Buta Demi SBMPTN

rizky syahrial ยท Selasa, 17 Mei 2022 - 12:28:00 WIB
Kisah Peserta UTBK yang Semangat Berangkat sejak Pagi Buta Demi SBMPTN
UTBK di Kampus UI Depok

DEPOK, iNews.id  - UTBK SBMPTN resmi dilaksanakan pada hari ini, Selasa (17/5/2022). Bahkan, salah satu pesertanya dengan semangat telah berangkat sejak pukul 05.00 pagi agar bisa mengikuti ujian.

Adalah Naufal (18) peserta asal Bekasi yang berangkat sejak pagi buta. Naufal mengaku berangkat pagi-pagi hari untuk menghindari kemacetan karena harus menempuh ujian di kampus UI, Depok, Jawa Barat.

"Sudah jalan dari pukul 05.00 WIB. Sampai sini Alhamdulillah nggak telat kalau nggak salah pukul 06.27, soalnya sempat keliling kawasan UI cari lokasi gedung," kata dia kepada MPI Portal, Selasa (17/5/2022).

Kemudian, ada juga peserta lain bernama Arif (18) yang mengaku mengambil jurusan Teknik Informatika. Kepada MPI Portal, ia mengeluh tingkat kesulitan soal yang ia kerjakan. Apalagi, terdapat waktu yang ditentukan pada masing-masing tes yang terlaksana hari ini.

"Ya karena mata pelajarannya lebih dari satu, jadi dibagi sesinya. Jadinya sempat isi kolom C semua," ucapnya sembari menggelengkan kepala.

Arif mengisahkan, awalnya ia sempat tidak percaya diri dengan tes yang ia kerjakan. Perlahan keyakinannya mulai tumbuh dan lanjut mengerjakan soal dengan keyakinan yang ia miliki.

"Ya lumayan lah soalnya, lama kelamaan bisa saya kerjakan," tutur dia.

Sementara itu, dari pantauan langsung MNC Portal, ujian hari pertama sudah dimulai sejak pukul 06.45 WIB. Salah satu lokasi di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, peserta berbaris sebelum memasuki gedung ujian dan menyiapkan alat tulis serta tanda pengenal.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel: