Kisah Sukses Perempuan asal Solo Berkarier di Boeing, Ingatkan Anak Muda Jangan Takut Bermimpi 

Neneng Zubaedah · Rabu, 26 Januari 2022 - 18:36:00 WIB
Kisah Sukses Perempuan asal Solo Berkarier di Boeing, Ingatkan Anak Muda Jangan Takut Bermimpi 
Wanita asal Solo Sukses berkarier di Boeing

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang menyangka bisa bekerja di salah satu perusahaan produsen pesawat terbesar di dunia, seperti di Boeing? Hal ini yang juga dirasakan oleh wanita asal Solo bernama Veronika W R Andrews.

Wanita yang akrab disapa Vero ini merupakan lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Tak langsung bekerja di Boeing, ia mengawali kariernya dengan penuh lika-liku.

Vero pertama kali bekerja di industri perhotelan di Bandung pada tahun 1989. Kala itu, ia sudah dipercaya untuk menjadi manajer di salah satu hotel internasional.

Hotel tempat Vero bekerja banyak dikunjungi oleh ekspatriat. Ia pun sering berinteraksi karena kepandaiannya menggunakan bahasa Inggris. Kemampuan itu pun juga dilihat oleh beberapa tamunya.

Kehidupan Vero mulai berubah ketika ia menikah dengan sang suami yang berkebangsaan Amerika. Ia mulai pindah dan beradaptasi di lingkungan di sana.

Namun, Vero merasakan adanya culture shock. Bahkan, ia mengaku ada kesenjangan dalam bahasa yang digunakan sehari-hari hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali belajar bahasa Inggris.

“Saat pindah ke Amerika, bahasa Inggris saya tidak cukup ternyata. Orang di sana bicaranya sangat cepat sehingga saya tidak mengerti. Kemudian saya memutuskan harus mulai belajar bahasa Inggris lagi supaya dapat menyesuaikan atau beradaptasi di sana,” kata dia dikutip dari laman resmi UNS di uns.ac.id, Rabu (26/1/2022).

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: