Kisah Zidan, Difabel yang Semangat Ikut UTBK: Kalo Gue Bisa, Lo Pasti Bisa!

puti aini yasmin ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 11:43:00 WIB
Kisah Zidan, Difabel yang Semangat Ikut UTBK: Kalo Gue Bisa, Lo Pasti Bisa!
Zidan, Difabel yang Ikut UTBK untuk Wujudkan Mimpi

JAKARTA, iNews.id - Keterbatasan bukan menjadi halangan seseorang untuk meraih mimpinya. Hal itu yang dibuktikan oleh salah satu difabel bernama Muhammad Zidan Nugraha yang berani mengikuti UTBK SBMPTN untuk mewujudkan mimpi.

Zidan mengatakan dirinya sangat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan mewujudkan mimpinya dengan memiliki S1 Teknik Informatika di dua PTN. Baginya, keterbatasan bukan lah jurang keputusasaan.

Untuk itu, Zidan berpesan kepada seluruh pejuang UTBK SBMPTN  2022 agar selalu semangat dan tidak mengenal kata menyerah. Baginya, keterbatasan tidak pantas dijadikan alasan untuk berhenti mencapai kesuksesan.

"Untuk pejuang SBMPTN semangat terus, jangan putus asa, pantang menyerah. Kalian pasti bisa melewati ini. Lebih baik mencoba tapi gagal daripada tidak sama sekali. Jangan jadikan keterbatasan untuk mencapai kesuksesan lo. Kalo gue bisa, lo pasti bisa. Ayo, semangat!” kata dia penuh antusiasme dikutip dari laman resmi UPN Veteran Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Sementara itu, Zidan sendiri sudah terlihat sudah hadir satu jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai di pusat UTBK UPN Veteran Jakarta. Ia merupakan lulusan dari SMK Muhammadiyah 2 Ciledug, Pondok Aren, Tangerang. 

Secara teknis, ia tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal UTBK SBMPTN. Ia merasa soal yang dikerjakan cukup sulit dan tidak sesuai dengan apa yang dipelajarinya. Namun, Zidan pun tetap percaya diri dengan hasil yang akan diraihnya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda