Klarifikasi UP at Thamrin Nine usai Viral Pengunjung Terjebak 40 Menit di Lift Lantai 99
JAKARTA, iNews.id - Manajemen UP at Thamrin Nine memberikan klarifikasi terkait viralnya kejadian pengunjung terjebak sekitar 40 menit di lift lantai 99 gedung tertinggi di Jakarta tersebut. Manajemen memastikan, keselamatan dan kenyamanan setiap orang menjadi prioritas utama.
Manajemen menjelaskan, pada Hari Sabtu 7 Juni 2025, pihaknya mengadakan sesi pra-pembukaan. Namun, kendala teknis terjadi di salah satu lift.
"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf kami yang setulusnya kepada semua yang terdampak atas hal ini. Kami sangat mengerti bahwa pengalaman ini merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan, terutama bagi para pengunjung dan seluruh masyarakat yang kami hargai," tulis keterangan resmi UP at Thamrin Nine, Kamis (19/6/2025).
Lift pada UP at Thamrin Nine disebut memiliki komponen utama yang diperoleh langsung dari Swiss. Instalasi dan pengelolaannya dilakukan oleh PT Berca Schindler Lifts (Schindler). Setelah kendala teknis tersebut terjadi, Schindler telah melakukan penyelidikan menyeluruh.
Schindler menyatakan, keselamatan setiap penumpang lift adalah prioritas tertinggi. Lift mereka dilengkapi dengan teknologi keselamatan terintegrasi, termasuk pengunci pintu yang dirancang secara presisi, serta mekanisme keselamatan yang dirancang untuk secara otomatis menghentikan operasi pada indikasi abnormalitas sekecil apa pun.