Kompolnas Belum Terima Nama-Nama Calon Kapolri

Riezky Maulana · Rabu, 06 Januari 2021 - 00:37:00 WIB
Kompolnas Belum Terima Nama-Nama Calon Kapolri
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah pesan berantai yang menyebut  Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah mengirimkan surat kepada pihak Istana Negara yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal pengganti dirinya sebagai pimpinan tertinggi polisi Indonesia ramai tersebar. Surat itu disebut telah diserahkan kepada Mensesneg Pratikno.

Menanggapi itu, Juru Bicara Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengaku belum menerima informasi tersebut.

"Saya belum tahu dan belum cek," tutur Poengky saat dihubungi iNews.id, Selasa (5/1/2021) malam.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut apakah pihaknya telah mengirimkan nama-nama calon Kapolri kepada Presiden Jokowi, dia memastikan belum. Akan tetapi, dia enggan membeberkan kapan waktu jelasnya mengirimkan nama calon Kapolri.

"Belum (menyampaikan ke Presiden). Kami akan segera menyampaikan pertimbangan nama-nama calon Kapolri kepada Presiden segera dalam waktu dekat," katanya.

Kepala Staf Presiden Moeldoko sebelumnya mengakui nama calon kapolri sudah ada. Presiden tinggal menyerahkan kepada Komisi III DPR.

"Ya itu sebenarnya karena ini sesuatu yang rutin ya, prosedurnya sudah ada tinggal nunggu waktu, siapanya pasti sudah ada," ucap Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: