Korban Demo Rusuh di DPR Akbar Almasyah Meninggal Dunia di RSPAD

Ilma De Sabrini · Kamis, 10 Oktober 2019 - 21:10 WIB
Korban Demo Rusuh di DPR Akbar Almasyah Meninggal Dunia di RSPAD

Ilustrasi jenazah. (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id - Akbar Alamsyah, korban demo saat kerusahan di Gedung DPR beberapa waktu lalu meninggal dunia, setelah mengalami koma berhari-hari. Almarhum Akbar meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ibunda Akbar, Rosminah. Dia mengungkapkan, putranya meninggal tadi petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Rosminah mengatakan, saat ini keluarga tengah berkumpul di ruang jenazah RSPAD untuk mengantarkan almarhum ke rumah duka. "Iya benar almarhum meninggal dunia tadi. Keluarga masih di RSPAD. Sekarang jenazah sedang dimandikan. Almarhum meninggal tadi jam lima sore, Mba," kata Rosminah saat dihubungi iNews.id, Kamis (10/10/2019).

Rosminah menuturkan rencananya jenazah Akbar akan dibawa ke rumahnya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jenazah dipulangkan ke rumah duka setelah prosesi pemandian dan pengafanan jenazah rampung malam ini.

"Setelah dimandikan jenazah almarhum akan langsung kami bawa ke rumah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan," ucapnya.

BACA JUGA: Gubernur DKI Anies Baswedan Kerahkan 40 Ambulans saat Demo Mahasiswa dan Pelajar

Sebelumnya, Akbar dikabarkan mengikuti aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Kala itu, aksi demonstrasi berujung ricuh dari magrib hingga malam hari.

Akan tetapi, hingga larut malam Akbar tidak kunjung memberi kabar kepada keluarga. Malam harinya, keluarga mendapatkan kabar bahwa Akbar terluka parah dalam aksi tersebut.

Akbar mengalami koma. Dia pun harus menjalani perawatan intesif sejak saat itu hingga hari ini akhirnya dinyatakan meninggal dunia.


Editor : Ahmad Islamy Jamil