Kunjungi MNC Media, KPK Jajaki Kerja Sama Pencegahan Korupsi

Riezky Maulana ยท Senin, 10 Februari 2020 - 19:31 WIB
Kunjungi MNC Media, KPK Jajaki Kerja Sama Pencegahan Korupsi

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menerima kunjungan Ketua KPK Firli Bahuri beserta rombongan di iNews Tower, Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri beserta rombongan menyambangi MNC Group di iNews Tower. Kunjungan tersebut bertujuan menyosialisasikan visi, misi dan rencana strategis (restra) KPK selama satu periode ke depan.

Kunjungan kali ini juga termasuk dalam rangkaian safari pimpinan KPK ke beberapa kantor kementerian dan lembaga. Dalam kunjungannya, Firli mengapresiasi media-media di bawah MNC Group karena berkembang pesat dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

"Saya apresiasi MNC karena pertumbuhan dan perkembangannya itu mengikuti cepatnya perubahan," kata Firli di iNews Tower, Kompleks MNC Grup, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Firli datang bersama dua Wakil Ketua, yaitu Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron. Selain para pimpinan, turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri.

KPK, Firli mengungkapkan, juga telah mengajukan kerja sama dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Kerja sama itu bertujuan agar MNC Group dapat membantu kerja-kerja KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

"Tadi saya sampaikan kepada Pak Hary selaku pimpinan MNC Grup satu hal. Saya minta bisa enggak kita (KPK) dibuatkan satu slot program terkait dengan program pencegahan korupsi, sehingga itu juga akan dijadikan sarana untuk mengajak seluruh masyarakat melakukan pencegahan korupsi," tuturnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berfoto bersama Ketua KPK Firli Bahuri beserta rombongan di iNews Tower, Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: iNews.id/MNC Media)
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) berfoto bersama Ketua KPK Firli Bahuri beserta rombongan di iNews Tower, Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: iNews.id/MNC Media)

 

HT pun menyambut baik usulan kerja sama antara MNC Grup dan KPK yang diajukan Firli. Menurut HT, hal itu merupakan kewajiban warga negara Indonesia (WNI) dalam mengurangi atau bahkan memberantas korupsi. Bukan hanya bertumpu pada segelintir orang atau satu instansi saja.

"Kami menyambut sangat positif untuk berkolaborasi dengan KPK karena kalau KPK berhasil mengurangi korupsi dengan program pencegahan tadi, artinya keberhasilan Indonesia juga kan. Nah itu adalah kewajiban kita bersama," ujar HT.

"MNC terkhusus, medianya akan membuka pintu seluas-luasnya untuk membantu KPK dalam hal pemberitaan, sosialisasi dan hal yang terbaik agar masyarakat sadar untuk tidak melakukan korupsi," kata HT.

Firli disambut HT dengan didampingi CEO iNews David Fernando Audy, Direktur MNC Investama Henry Suparman, Direktur Legal, Corsec dan Network iNews Wijaya Kusuma, dan Direktur Pemberitaan MNC Media Ray Wijaya. Hadir pula jajaran pemimpin redaksi di MNC Media.

Editor : Djibril Muhammad