KPK Sita Tas Mewah dan Baju yang Dibeli Edhy Prabowo di Amerika Serikat

Okezone, Ariedwi Satrio ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 10:53:00 WIB
KPK Sita Tas Mewah dan Baju yang Dibeli Edhy Prabowo di Amerika Serikat
Barang mewah yang dibeli mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo disita KPK. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - KPK menyita tas mewah hingga baju yang dibeli mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo (EP), di Amerika Serikat. Diduga barang-barang mewah tersebut dibeli Edhy Prabowo dari hasil suap terkait proses perizinan ekspor benih lobster.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, proses penyitaan itu dilakukan saat penyidik memeriksa Edhy Prabowo pada Kamis, 14 Januari 2021, kemarin. Edhy diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka penerima suap terkait proses perizinan ekspor benih lobster.

"Tersangka EP diperiksa sebagai tersangka, dilakukan penyitaan kepada yang bersangkutan terkait barang bukti, diantaranya berbagai tas dan baju dengan merek ternama yang pembeliannya dilakukan saat berada di Amerika, sumber uang pembeliannya diduga dari jatah pengumpulan fee para eksportir benur," kata Ali melalui pesan singkatnya, Jumat (15/1/2021).

Tak hanya Edhy Prabowo, penyidik juga memeriksa Kepala Dinas Perikanan dan Keluatan Kabupaten Kaur, Edwar Heppy, pada Kamis, 14 Januari 2021, kemarin. Pemeriksaan terhadap Edwar merupakan penjadwalan ulang setelah sebelumnya tidak hadir pada Rabu, 13 Januari 2021. 

"Edwar Heppy (PNS) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SJT dkk. Dikonfirmasi mengenai pengetahuannya terkait proses perizinan usaha tambak di Wilayah Kabupaten Kaur, Bengkulu," kata Ali.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2