Kronologi Wiranto Ditusuk Orang Tidak Dikenal di Banten

Aditya Pratama ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:04 WIB
 Kronologi Wiranto Ditusuk Orang Tidak Dikenal di Banten

Tangkapan layar penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ditusuk orang tidak dikenal, Kamis (10/10/2019). Peristiwa itu terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pandeglang, Banten.

Kronologi penusukan Wiranto terjadi sekitar pukul 11.55 WIB bertempat di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa. Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Saat itu Wiranto usai meresmikan gedung kuliah umum di Universitas Mathla'ul Anwar, Banten.

BACA JUGA:

Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Orang di Banten

Wiranto Ditusuk Orang di Banten, Polda: Kapolsek Menes Terluka

Menko Polhukam Wiranto Ditusuk, Polisi Langsung Tangkap Pelakunya

Dalam kunjungan kerja itu, Wiranto mengenakan batik Hijau lengan panjang plus peci hitam. Saat akan masuk ke dalam mobil dinas, Wiranto bersalaman dengan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan beberapa tokoh setempat.

Tidak berapa lama seorang pria datang mendekat ke arah Wiranto. Pria tersebut mengeluarkan senjata tajam berupa gunting dan mengarahkannya ke Wiranto. Beberapa orang yang berada di dekat Wiranto, termasuk ajudan kaget melihat aksi orang tidak dikenal tersebut.

Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang berada di hadapan Wiranto sigap melindungi mantan panglima ABRI itu. Berkat aksinya itu, membuat Dariyanto terkena luka tusukan. Dariyanto terluka di bagian punggung.

Saat ini pelaku penusukan sudah diamankan di Polsek Menes. Sementara Kapolsek Menes Sumaryo dirawat di rumah sakit.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo tidak mengiyakan korban yang terkena tusukan. Namun, dia menyebut pelaku penusukan sudah diamankan.

"Ya pelaku sudah diamankan," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).


Editor : Djibril Muhammad