KSAD Ungkap Peran Menteri BUMN Erick Thohir Sukseskan Garuda Shield

Riezky Maulana · Jumat, 17 September 2021 - 14:22:00 WIB
KSAD Ungkap Peran Menteri BUMN Erick Thohir Sukseskan Garuda Shield
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Commanding General US Army Pacific (USARPAC), General Charles A Flynn di Baturaja, Sumatera Selatan. (Foto: Instagram TNI AD)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa waktu lalu TNI AD dan US Army melaksanakan latihan bersama (latma) bertajuk Garuda Shield yang merupakan latma terbesar sepanjang sejarah antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS). Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap peran Menteri BUMN, Erick Thohir yang ikut menyukseskan Garuda Shield.

Hal itu disampaikan KSAD saat bertemu dengan Erick dan Commanding General US Army Pacific (USARPAC), General Charles A Flynn di Baturaja, Sumatera Selatan.

“Kehadiran Pak Menteri BUMN selain berbincang-bincang dengan General Flynn, beliaulah yang membantu salah satu suplai bahan bakar. Komandan Kodiklat melaporkan kepada saya bahwa ada sedikit kendala bahwa vendor local ini kesulitan,” ujar KSAD dalam video yang disiarkan akun Instagram TNI AD, Jumat (17/9/2021).

Mendengar laporan tersebut, KSAD langsung melapor kepada Menteri BUMN dan direspons cepat dengan mengarahkan Pertamina untuk memberi bantuan.

“Bayangkan kalau kita tidak bisa mendorong truk BBM, avtur, ke lokasi dalam waktu cepat, ini akan terhambat,” ucap KSAD.  ⁣

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: