Kunjungi Faunaland Ancol, Nur Asia Uno Suarakan Pelestarian Alam

Ilma De Sabrini ยท Senin, 21 Januari 2019 - 18:59 WIB
Kunjungi Faunaland Ancol, Nur Asia Uno Suarakan Pelestarian Alam

Istri cawapres nomor urut 02 Nur Asia Uno (kiri) bersama dr Irene (tengah) dan Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni di Faunaland, Ecopark, Ancol, Jakarta, Minggu (20/1/2019). (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Istri cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno mengisi akhir pekan kemarin dengan menikmati aneka satwa di Faunaland, Ecopark Ancol, Jakarta. Nur Asia berkeliling mini zoo tersebut ditemani Komisaris Faunaland dr Irene dan Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni, yang juga ibunda Irene.

Dokter Irene menuturkan, Nur Asia Uno tampak sangat menikmati kunjungannya ke tempat konservasi ini. Selain berdiskusi tentang satwa dilindungi, Nur Asia juga menyempatkan memberi makan sejumlah hewan. Dalam perjalanannya pada Minggu (20/1/2019) itu, Nur Asia Uno memberikan perhatian besar dalam mendukung pelestarian alam.

"Kesadaran pelestarian lingkungan itu penting sekali karena merupakan tugas seluruh warga negara Indonesia dan warga dunia. Kita harus lestarikan alam, flora dan fauna untuk anak cucu kita. Karena itu (flora dan fauna) tidak boleh punah," kata Irene kepada iNews.id, Senin (21/1/2019).

Dokter yang juga Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini menerangkan, Faunaland juga berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Irene juga mengajak masyarakat terutama orang tua untuk memberikan edukasi terkait hal ini

"Faunaland itu seperti kebun binatang kecil yang mempromosikan keanekaragaman hayati Indonesia yang konsepnya edutainment (education and entertainment). Jadi sejak dini anak-anak diedukasi tentang pelestarian alam, fauna-fauna Indonesia," ujarnya.

Irene berharap seluruh masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan dan lebih memperhatikan keleatarian makhluk hidup di muka bumi.

Irene secara khusus mengapresiasi kehadiran Nur Asia Uno, juga ibunya yang turut hadir dalam kunjungan itu. Dalam Instagramnya, dia menyebut kedua perempuan ini sebagai sosok inspirasi.

”Di antara 2 Wonder Woman masa kini. @nurasiauno dan my mom. Para emak2 yang tangguh dan lembut ini merupakan role model dan guru untuk saya. I am humbled to be able to spent today with both of you,” ujarnya.

Irene juga menyebutkan bahwa Nur Asia Uno memintanya untuk terus bekerja keras.

”Thank you for a Sunday full of laughter and love. @nurasiauno berpesan hari ini kepada saya sebagai millenials harus kerja keras, selalu santun, pantang menyerah, selalu berbuat dan memberikan yang terbaik dan terpenting selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa #indonesiaadilamakmur,” tulis dia.


Editor : Zen Teguh