Kupas Tuntas Konvensi Rakyat, Partai Perindo Hadirkan Ferry Kurnia dan Dewan Pembina Perludem Besok

Riezky Maulana · Kamis, 02 Desember 2021 - 17:17:00 WIB
Kupas Tuntas Konvensi Rakyat, Partai Perindo Hadirkan Ferry Kurnia dan Dewan Pembina Perludem Besok
Partai Perindo mengadakan webinar bertema Konvensi Rakyat : Jalan Baru Menuju Demokrasi yang Lebih Sehat. (Foto dok Perindo).

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024. Dalam pengaplikasian lebih lanjut ihwal konsep tersebut, Partai Perindo akan menggelar webinar pada besok hari, Jumat (3/12/2021).

Adapun tajuk yang diangkat dalam webinar itu yakni Konvensi Rakyat: Jalan Baru Menuju Demokrasi yang Lebih Sehat. Webinar akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. 

Di kesempatan itu, nantinya Ketua Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Anggota Dewan Pembina Perludem akan menjadi narasumber.

Webinar tersebut dapat disaksikan melalui zoom dengan link registrasi sebagai berikut: bit.ly/WebinarKonvensiRakyatPartaiPerindo.

Webinar Partai Perindo juga disiarkan secara streaming melalui website Partai Perindo, Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, YouTube dan Facebook Partai Perindo.

Ferry Kurnia menuturkan bahwa Konvensi Rakyat yang diusung sebagai salah satu wujud untuk menciptakan demokrasi yang sehat dan politik inklusif.

"Komite Eksekutif dengan Dewan Nasional dengan bangga mempersembahkan konvensi ini bukan untuk Perindo saja tapi untuk kemajuan demokrasi dan nusa bangsa. Semoga sejarah mencatat sejarah konvensi ini, dimana pencalonan anggota caleg secara inklusif, tidak lagi eksklusif," ujar Ferry saat peluncuran Konvensi Rakyat di Jakarta Concert Hall Lantai 14 Gedung Inews, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ferry menjelaskan dengan Konvensi Rakyat maka akan proses rekruitmen caleg akan lebih akuntabel dan menjaga demokrasi yang sehat serta berkualitas. Dia berharap konsep yang ditawarkan Partai berlambang buru garuda ini bisa berjalan lancar.

"Di sinilah kunci penting Konvensi Rakyat sehingga publik bisa ikut serta aktif dalam pendidikan politik bahkan mencalonkan diri sehingga parpol berpersepsi kongkret dalam melaksanakan demokrasi. Konvensi artinya kolegial yang kokoh. Semoga proses konvensi ini bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: