Kutuk Penyerangan di Al-Aqsa, Muhammadiyah: Israel Injak Hak Umat Islam Palestina

Ariedwi Satrio ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 11:18:00 WIB
Kutuk Penyerangan di Al-Aqsa, Muhammadiyah: Israel Injak Hak Umat Islam Palestina
Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengutuk penyerangan umat Islam Palestina oleh aparat Israel di Masjid Al-Aqsa Yerusalem. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas mengutuk tindakan biadab aparat Israel yang menembaki warga Palestina saat sedang melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Menurutnya, tindakan tersebut telah menginjak-injak hak rakyat Palestina yang beragama Islam.

"Mereka (Israel) telah menginjak-injak hak rakyat Palestina yang beragama islam untuk beribadah dan melaksanakan salat tarawih dengan membubarkan dan menembaki mereka yang sedang beribadah tersebut," ucap Anwar Abbas melalui keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Abbas menegaskan Muhammadiyah sangat tidak mentoleransi perlakuan tentara Israel yang menembaki warga Palestina menggunakan gas air mata dan granat kejut saat sedang salat tarawih. Ditegaskan Abbas, tindakan tersebut benar-benar telah merampas seluruh hak rakyat Palestina.

"Tindakan ini benar-benar tidak bisa diterima karena Israel benar-benar telah merampas semua hak rakyat Palestina. Mereka tidak hanya merampas tanah-tanah milik rakyat dan bangsa Palestina dan menggusur mereka dari tanah dan rumah tempat tinggal mereka untuk dibangun perkampungan baru bagi rakyat israel," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2