Lagi, Video Oknum Polisi Diduga Minta Durian Sebagai Ganti Tilang Viral di Media Sosial

Puteranegara Batubara ยท Selasa, 30 November 2021 - 19:13:00 WIB
Lagi, Video Oknum Polisi Diduga Minta Durian Sebagai Ganti Tilang Viral di Media Sosial
Video oknum polisi diduga meminta durian sebagai ganti tilang viral di media sosial. (Foto: Ilustrasi/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Setelah viral video memperlihatkan oknum polisi meminta sekarung bawang sebagai ganti tilang di Tangerang, kini muncul lagi video serupa. Kali ini viral video memperlihatkan oknum polisi diduga meminta durian sebagai ganti tilang.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan pun angkat bicara soal video tersebut.

"Video itu masih kami dalami, kami belum tahu lokasinya di mana. Nanti kami sampaikan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

Ramadhan menegaskan Polri akan memberikan sanksi tegas apabila terdapat anggota polisi yang terbukti melanggar aturan. Dia mengatakan pimpinan di Korps Bhayangkara tak akan melindungi anggota kepolisian yang bermasalah. 

"Oknum anggota Polri yang melakukan kesalahan akan ditindak. Jelas ya. Nanti kami sampaikan setelah ditelusuri," ujar Ramadhan.

Pemberian sanksi, kata Ramadhan, akan mengacu pada ketentuan perundang-undangan ataupun aturan lain yang berlaku di organisasi tanpa melihat pangkat dari pelanggar. 

"Setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran dia akan mendapat risiko hukuman sesuai perbuatan. Apakah itu hukuman pidana, pelanggaran disiplin atau kode etik. Tidak melihat pangkatnya," tutur Ramadhan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda