Lepas 175 Prajurit Penjaga Perdamaian ke Kongo, Panglima TNI: Bukan Tugas Mudah

Riezky Maulana ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 15:02:00 WIB
Lepas 175 Prajurit Penjaga Perdamaian ke Kongo, Panglima TNI: Bukan Tugas Mudah
Kasum Letjen TNI Ganip Warsito membacakan sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam upacara pelepasan 175 prajurit penjaga perdamaian ke Kongo, Selasa (23/2/2021). (Foto: Dok TNI)

JAKARTA, iNews.id - TNI melepas 175 prajurit yang bergabung dalam misi perdamaian di Kongo bernama Satgas MONUSCO. Upacara pelepasan dilaksanakan di di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/2/2021).

Dalam upacara tersebut, Kepala Staf Umum (Kasum) Letjen TNI Ganip Warsito membacakan sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Panglima mengingatkan misi perdamaian di Kongo bukan lah tugas yang mudah.

Panglima TNI menyampaikan prajurit Indonesia di misi perdamaian PBB tak hanya dikenal karena profesionalisme dalam melaksanakan tugas tetapi juga memiliki kemampuan tinggi untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat di tempat tugas. Oleh karena itu bagaimana mempertahankan dan bahkan meningkatkan pencapaian tersebut menjadi tantangan tersendiri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Sindonews)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Sindonews)

"Oleh sebab itu, dengan prinsip 'to win heart and mind’ misi akan berjalan dengan baik dan lancar karena dapat diterima masyarakat di daerah operasi,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2