Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton, Masih Uji Coba 1 Pertandingan Per Pekan dan Maksimal 5.000 Orang

Dita Angga ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:52:00 WIB
Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton, Masih Uji Coba 1 Pertandingan Per Pekan dan Maksimal 5.000 Orang
Liga 1 mulai diperbolehkan menghadirkan penonton dengan didahului uji coba satu pertandingan per pekan. (Foto: Twitter/BRI Liga 1 2021)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah kembali melakukan pelonggaran mobilitas dan aktivitas PPKM yang berlaku setidaknya sampai 1 November 2021. Salah satunya uji coba kehadiran penonton di stadion dalam pelaksanaan Liga 1 sepak bola Indonesia.

Hal itu diatur di dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) No 53/2021 tentang PPKM Level 3, 2, 1 Covid-19 di Jawa dan Bali. Untuk pelaksanaan Liga 1 maksimal sembilan pertandingan setiap minggunya. Sementara Liga 2 maksimal delapan pertandingan per pekan.

Pertandingan boleh digelar di kabupaten/kota level 3, 2, dan 1. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

Lalu seluruh pemain, official, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1, dan hasil negatif antigen pada hari pertandingan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: