Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Tak Cukup Cantik, Tapi Harus Mandiri

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 27 April 2019 - 01:13 WIB
Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Tak Cukup Cantik, Tapi Harus Mandiri

Chairwomen HighEnd, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo (kiri). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id – Bertepatan Hari Kartini dan Hari Jadi HighEnd ke-11, sebanyak 12 perempuan Indonesia terpilih dinobatkan menjadi Indonesia's Beautiful Women (IBW) 2019. Chairwomen HighEnd, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo mengatakan, 12 orang itu adalah perempuan pilihan yang dianggap cantik tidak hanya di luar, namun juga di dalam diri.

Mereka terpilih dalam IBW setelah melalui seleksi ketat. Liliana berharap para perempuan cantik dan beprestasi itu dapat memberikan energi positif bagi negara Indonesia.

“Seharusnya mereka bisa memberikan sumbangsih tentunya sebagai perempuan yang mandiri yang berkarya bagus dan berprestasi itu tentu bagus untuk Indonesia,” kata Liliana di The Chora Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Peringatan Hari Kartini dan Hari Jadi HighEnd tahun ini mengambil tajuk “Women Lighting Way” dengan visi “Indonesia sumber Inspirasi”. Acara yang digelar kali ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, antara lain banyaknya penghargaan yang diberikan.

“Perbedan temanya, terus dikasih penghargaan, kita melihat dari masing-masing ada artis ada salebgram juga,” ucap Liliana.

Dia berharap perempuan Indonesia dapat semakin tangguh dan mandiri, sehingga mampu menopang perekomonian keluarga. Perempuan tidak lagi sekadar bergantung pada laki-laki.

“Kita melihat para perempuan mandiri dan punya prestasi karena perempuan bisa menopang ekonomi keluarga,” jelasnya.

Liliana menilai perempuan selain harus tetap cantik dari fisik juga hatus dari dalam hati. Kecantikan dari dalam jiwa dapat dilihat dari kehidupan setiap hari baik sosial maupun individu.


Editor : Ahmad Islamy Jamil