Litbang Kompas: Elektabilitas Partai Perindo Tinggi di Daerah karena Disukai Perempuan

Nur Khabibi · Sabtu, 10 Desember 2022 - 07:16:00 WIB
Litbang Kompas: Elektabilitas Partai Perindo Tinggi di Daerah karena Disukai Perempuan
Litbang Kompas mengungkap elektabilitas Partai Perindo di daerah tinggi karena disukai perempuan. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ternyata memiliki elektabilitas yang tinggi bagi perempuan di daerah. Hal itu karena masifnya kegiatan partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo muncul di media televisi.

Hal itu diungkapkan Wakil General Manager Litbang Kompas, Ignatius Kristanto.

"Kalau media televisi terutama ada di pedesaan-pedesaan dan itu kebanyakan yang mengakses ke sana dari pemilih Perindo adalah perempuan. Nah itu yang membuat kenaikan dari Perindo saat ini," kata Kristanto seusai menjadi pemateri di Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis Partai Perindo, Jumat (9/12/2022).

Dia menyebutkan media televisi masih menjadi favorit bagi masyarakat yang berada di daerah pedesaan. Sedangkan untuk di daerah perkotaan menurut Kristanto cenderung ke media sosial.

"Ketika kita lihat akses yang terbanyak itu kan dari WhatsApp kemudian mulai dari Instagram, itu sekarang yang lagi masif ke sana," ujarnya.

Selain sisi media, Kristanto menyebutkan hal yang mendongkrak elektabilitas Partai Perindo yaitu dari kalangan pemuda. Lebih spesifik dia menyebutkan kalangan muda tersebut yang belum pernah berpartisipasi saat Pemilu karena terbentur usia.

"Terutama adalah pemilih baru yang pada Pemilu tahun 2019 dulu mereka belum memilih. Begitu sekarang memilih partai mereka simpati terhadap Perindo," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda