Mabes Polri Minta Pengacara Keluarga Brigadir J Tak Berspekulasi di Luar Kompetensi

Puteranegara Batubara · Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:55:00 WIB
Mabes Polri Minta Pengacara Keluarga Brigadir J Tak Berspekulasi di Luar Kompetensi
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri, Irjen Dedi Prasetyo meminta agar pihak kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat tidak memberikan pernyataan-pernyataan kepada publik di luar kompetensinya sebagai pengacara. Ini dilakukan agar tidak tercipta banyak spekulasi terkait kasus itu.

"Seperti pengacara menyampaikan sesuai dengan hukum acaranya jangan berspekulasi tentang luka, tentang benda ini benda itu, itu nanti expert yang menjelaskan," kata Irjen Dedi usai prarekonstruksi kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Kadivpropam nonaktif, Ferdy Sambo, di Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Dedi menambahkan, tak hanya itu awak media juga harus mampu untuk menyeleksi informasi yang disampaikan narasumber terkait dengan kasus tewasnya Brigadir Yoshua. Menurut dia, kesalahan dalam mengutip narasumber berpotensi memperkeruh suasana.

"Saya minta kepada teman-teman media juga untuk bisa meluruskan berbagai macam spekulasi terkait informasi yang berkembang. Kalau teman-teman media mengutip dari sumber-sumher yang bukan expert justru permasalahan akan lebih keruh. Masalah ini sebenarnya akan segera diungkap timsus," jelasnya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda