Macquarie University, MNC Group dan MNC University Jalin Kerja Sama untuk Bangun Dunia Pendidikan

Tim iNews · Selasa, 12 Juli 2022 - 12:59:00 WIB
Macquarie University, MNC Group dan MNC University Jalin Kerja Sama untuk Bangun Dunia Pendidikan
Macquarie University, MNC Group dan MNC University resmi bekerja sama demi meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas industri Tanah Air. (Foto : MNC)

JAKARTA, iNews.id - Macquarie University, MNC Group dan MNC University resmi bekerja sama demi meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas industri Tanah Air.

Kerja sama di antara ketiganya tersebut terdiri dari:

Macquarie University - MNC Group

- Program dosen tamu dan mobilitas staf.

- Program magang bagi mahasiswa Macquarie University.

- Keikutsertaan dalam lokakarya dan acara inovasi bisnis.

- Program pengembangan dan pelatihan kerja.

- Program inovasi pengembangan dan pelatihan kerja.

 - Program inovasi dan Pitch Events gabungan dengan inkubator Bisnis Macquarie.

- Kesempatan mendapatkan pensponsoran mitra. 

- Program studi wisata dan mobilitas mahasiswa.

- Program Filantropi.

Macquarie University - MNC University

- Pertukaran staf.

- Kegiatan riset gabungan dan pertemuan akademik lainnya.

- Program pengabdian kepada masyarakat gabungan.

- Pertukaran materi dan informasi akademik.

- Pertukaran mahasiswa.

Sebagai penanda dimulainya kerjasama ini, MNC Group dan MNC University menyambut kedatangan perwakilan

Macquarie University di Jakarta dalam rangka menghadiri acara Appreciation Gathering atas penandatanganan

Memorandum of Understanding antara Macquarie University dan MNC Group, serta pemberian plakat antara MNC University dan Macquarie University.

Acara ini dihadiri oleh Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group, Jessica Herliani Tanoesoedibjo selaku Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, serta Mariati Tirta Wiyata selaku Rektor MNC University.

Sementara itu, Profesor S Bruce Dowton, selaku Vice Chancellor and President Macquarie University, Matt Monkhouse, selaku Director Southeast Asia & Eurasia, Hedda Paisley, selaku

Executive Director Philanthropy dan Ibu Endah Handini, selaku Country Manager Indonesia yang merupakan perwakilan dari Macquarie University, Sydney, Australia, yang turut hadir.

“Sebagai perusahaan media yang juga ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui MNC University, MNC Group menyadari pentingnya keselarasan antara tuntutan dunia kerja dan kemampuan lulusan. Tujuan utama kami ialah untuk mencetak lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dan skills yang mumpuni agar mereka dapat membangun negara melalui bidang ilmu yang mereka tekuni,” ujar Hary Tanoe.

Profesor S Bruce Dowton, selaku Vice Chancellor and President Macquarie University menekankan pentingnya inovasi, internasionalisasi, kesiapan tenaga kerja, serta pembelajaran jangka panjang.

“Keterlibatan Macquarie University di Indonesia didasari oleh semangat untuk bekerjasama serta untuk menciptakan program-program yang menguntungkan bagi semua pihak. Macquarie University melihat Indonesia sebagai negara prioritas," ujar Profesor S Bruce Dowton.

"Tiap tahunnya, kami menyambut banyak mahasiswa/i Indonesia yang belajar di Macquarie, kami pun menjalin hubungan baik dengan banyak alumni dari Indonesia (dan seluruh dunia). Kami sangat menghargai terciptanya relasi yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Macquarie – seperti kerjasama yang dibangun dengan MNC di mana kedua pihak dapat bersama-sama membekali mahasiswa/i agar dapat sukses dalam Industri 4.0 dan seterusnya.” tuturnya.

Menduduki peringkat global 100 universitas terbaik untuk Accounting and Finance serta peringkat 150 universitas terbaik untuk Media and Communications (2022 QS rankings), kerja sama antara Macquarie University dan MNC akan menelurkan kesempatan-kesempatan menarik bagi semua pihak yang terlibat.

Macquarie University, MNC Group dan MNC University telah setuju untuk menjalankan 14 program kerja sama demi menciptakan kesempatan yang lebih luas dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja.

Ketiga pihak merasa optimis terhadap kerjasama yang dibangun, MNC Group mendapatkan kesempatan untuk lebih mengembangkan bisnisnya dengan beragam inovasi yang terjalin di dalam proses kerjasama, di sisi lain, mahasiswa-mahasiswi Macquarie University dan MNC University juga dapat menyalurkan kontribusi mereka secara lebih luas baik secara akademik maupun non-akademik melalui program-program seperti joint research dan student exchange.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda