Mahfud MD Bahas Pemekaran Madura Jadi Provinsi Bersama Tokoh Masyarakat

Riezky Maulana ยท Kamis, 19 November 2020 - 06:44:00 WIB
Mahfud MD Bahas Pemekaran Madura Jadi Provinsi Bersama Tokoh Masyarakat
Menko Polhukam Mahfud MD saat bertemu dengan tokoh masyarakat Madura, Rabu (18/11/2020). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima sejumlah tokoh masyarakat Madura di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (18/11/2020). Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat menyampaikan permintaan agar Madura menjadi provinsi sendiri, terpisah dari Jawa Timur.

Seperti diketahui Mahfud MD juga berasal dari Pulau Garam tersebut. Para tokoh masyarakat berharap Mahfud bisa memperjuangkan hal tersebut.

"Kami mohon bapak Mahfud MD untuk bersama-sama mengawal. Kami juga minta kepada bapak untuk menjadi figur utama proses Madura menjadi provinsi," ujar Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura, Ahmad Zaini dalam keterangannya.

Lebih lanjut Zaini menjelaskan saat ini tim Persiapan Pembentukan Provinsi Madura tengah menyiapkan berbagai hal untuk memenuhi syarat pemekaran. Menurutnya, salah satu yang sedang disiapkan yaitu pemekaran Kabupaten Pamekasan menjadi Kota Madya.

"Saat ini sedang dibahas dan disusun Pamekasan menjadi kota. Setelah proses itu, kita bikin rumusan bersama-sama proses kota dan provinsi," tuturnya.

Madura Minta Jalan Tol

Editor : Rizal Bomantama