Mahfud MD: Umat Harus Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber

Muhammad Fida Ul Haq ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 15:43:00 WIB
Mahfud MD: Umat Harus Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber
Mahfud MD (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut meninggalnya Syekh Ali Jaber meninggalkan duka mendalam bagi seluruh umat Islam di Indonesia. Dia meminta perjuangan Syekh Ali Jaber bisa dilanjutkan.

"Umat harus melanjutkan perjuangan-perjuangannya, yang slalu disuarakan di dalam dakwahnya yaitu persaudaraan, bukan antar orang Islam saja. Bukan hanya antar orang Indonesia tapi juga persaudaraan antara manusia, sebagai esensi ajaran semua agama, itu yang selalu disuarakan," kata Mahfud dalam rekaman video kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Dia mengatakan sosok Syekh Ali Jaber dekat dengan semua kalangan baik masyarakat umum maupun pemerintah. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menyebut sosok ustaz kondang itu juga tak sungkang mengkritik bila menemukan sesuatu yang salah.

"Syekh Ali Jaber orangnya kritis tapi solutif. Dia tidak segan memberi kritik kepada pemerintah tapi memahami situasi sehingga juga memberi solusi," tuturnya.

Mahfud MD mengaku memiliki kenangan baik bersama Syekh Ali Jaber. Mereka sempat bertemu dua minggu sebelum Syekh Ali Jaber dirawat di rumah sakit karena Covid-19 pada Desember 2020.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq