Mantan Kabareskrim Butuh Konsentrasi Penuh Ikuti Proses Tes Psikologis Capim KPK

Wildan Catra Mulia · Minggu, 28 Juli 2019 - 15:16 WIB
Mantan Kabareskrim Butuh Konsentrasi Penuh Ikuti Proses Tes Psikologis Capim KPK

Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar di sela mengikuti tes psikologis Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019). (Foto: iNews

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 104 Calon Pimpinan (Capim) KPK mengikuti tes psikologis di Gedung Pusdiklat, Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019). Salah satunya, mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar.

Anang mengatakan, tes kali ini berbeda dengan tahapan sebelumya. Tes kali ini, kata dia memerlukan stamin yang prima dan konsentrasi untuk mengisi lembaran jawaban soal.

"Mudah-mudahan hasilnya bagus karena tes ini memerlukan waktu yang cukup panjang, yaitu enam jam. Mengeluarkan konsentrasi sepenuhnya," ujar Anang saat istirahat di Gedung Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2019)

Dia menuturkan, telah mempersiapkan diri sebelumnya untuk mengikuti tes hari ini. Menurutnya, semua soal telah diisi dengan benar sesuai keyakinannya.

"Saya kira ini berjalan baik-baik saja. Mudah-mudahan hasilnya cukup bagus," katanya.

Sementara , Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Yenti Garnasih mengatakan, dalam ujian ini ada lembaran soal yang harus dijawab semua. Ada juga lembaran soal yang diperbolehkan hanya menjawab beberapa nomor saja.

"Nanti mereka ada tes kejiwaan dan tes kepribadian. Tes kepribadian semua harus diisi," ujar Yenti.


Editor : Kurnia Illahi