Masa Jabatan Wagub Selesai, Ahmad Riza Patria Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres

irfan Maulana · Selasa, 11 Oktober 2022 - 06:42:00 WIB
Masa Jabatan Wagub Selesai, Ahmad Riza Patria Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres
Ahmad Riza Patria akan fokus pemenangan Prabowo di Pilpres. (Foto: MPI/Irfan Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Masa jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan habis pada 16 Oktober 2022. Riza mengatakan, setelah masa jabatannya berakhir dia akan kembali fokus pada kancah dunia politik.

Diketahui, saat ini Riza juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Indonesia Raya (Gerindra).

"Saya sebagai ketua DPP Gerindra, ya tentu tugas saya bagaimana memenangkan pemilu legislatif di DKI Jakarta memenangkan pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 untuk bapak Prabowo Subianto," ujarnya, Senin, (10/10/2022).

Saat ditanya soal rencana dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024 mendatang Riza enggan berkomentar. 

"Waduh masih lama, Pileg (Pemilihan Legislatif) aja belum jangan ngomongin Pilgub ya," katanya.

Diketahui sebelum mendampingi Anies, Riza pernah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta jalur perseorangan mendampingi Hendardji Soepandji pada Pilgub 2012, namun gagal.

Baru para 2020, Riza menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang maju dalam Pilpres mendampingi Prabowo Subianto.

Meski begitu, Riza akan memanfaatkan waktu jelang berakhirnya masa jabatan untuk menyelesaikan berbagai tugas. Seperti administrasi, kunjungan, peresmian dan perpisahan.

"Rasa syukur saya terima kasih dan tidak lupa menyampaikan permohonan maaf apabila pada masa kepemimpinan kami salah dan kurang kami mohon maaf mudah-mudahan ini menjadi penting kita semua agar bersama," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda