Mayjen Achmad Riad Dimutasi, Brigjen Prantara Santosa Jabat Kapuspen TNI

Riezky Maulana ยท Rabu, 28 April 2021 - 14:52:00 WIB
Mayjen Achmad Riad Dimutasi, Brigjen Prantara Santosa Jabat Kapuspen TNI
Kapusjarah TNI Brigjen TNI Prantara Santosa dimutasi sebagai Kapuspen TNI menggantikan Mayjen TNI Achmad Riad. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, iNews.id Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 151 perwira tinggi di lingkungan TNI. Salah satu pejabat yang diganti yakni Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Achmad Riad diberi kepercayaan untuk menjabat Waka Bais TNI. 

Selanjutnya jabatan Kapuspen TNI akan diisi oleh Brigjen TNI Prantara Santosa yang sekarang menjabat Kapusjarah TNI. Penunjukan ini sekaligus menjadi promosi bintang bagi Prantara. Nantinya dia akan menjadi mayjen atau jenderal bintang dua.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, mengatakan, SK mutasi tersebut mencakup 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU.

“Mutasi dan rotasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Edys, Rabu (28/4/2021).

Prantara pernah mengemban berbagai jabatan. Salah satunya Danpusdikter Pusterad pada 2018. Ketika itu dia menggantikan Brigjen TNI Rochadi.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2