Sidang Sengketa Pilpres 2019

Membubarkan Diri, Massa Akan Kembali Aksi di Komnas HAM Besok

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 27 Juni 2019 - 17:52 WIB
Membubarkan Diri, Massa Akan Kembali Aksi di Komnas HAM Besok

Massa aksi membubarkan diri, Kamis (27/6/2019) . (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Massa aksi yang menuntut keadilan terkait sengketa Pilpres 2019 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) mulai membubarkan diri. Mereka pulang dengan tertib diiringi selawat.

Pantauan iNews.id, ratusan peserta aksi mulai keluar dari barisan sambil melantunkan selawat dengan dipandu mobil komando. Sebagian kecil dari mereka pulang dengan sambil memungut sampah sisa dari aksi.

Mobil komando pun menginstruksikan massa aksi untuk kembali menggelar aksi di depan Komnas HAM pada Jumat, 28 Juni 2019.

"Besok kita kumpul lagi di depan Komnas HAM, sebelumnya salat Jumat dan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa," ujar salah satu orator, Kamis (27/6/2019).

Mereka juga menuntut keadilan bagi para habaib-habaib dan sahabat yang ditangkap polisi.

"Semoga saudara kita Habib Bahar Bin Smith dapat dipermudah urusannya, dia ditangkap dan dicari pasal-pasal untuk menjebloskan ke penjara. Serta Ahmad Dhani dan Buni Yani yang tak mendapatkan keadilan di negeri ini," tuturnya.

Massa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 melakukan aksi damai sejak pagi. Mereka berorasi dan melakukan salat Dzuhur dan Ashar bersama.

Editor : Djibril Muhammad