Mendagri: Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid 13 Januari

Dita Angga, Sindonews · Selasa, 05 Januari 2021 - 13:09:00 WIB
Mendagri: Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid 13 Januari
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Puspen Kemendagri).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo akan disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu 13 Januari mendatang. Jokowi akan menjadi orang pertama disuntik vaksin virus corona. 

"Penyuntikan perdana tanggal 13 (Januari), hari Rabu depan. Itu nanti di tingkat pusat oleh bapak presiden langsung yang pertama, beberapa menteri lain, pejabat tingkat pusat yang pimpinan kementerian/lembaga, usia di bawah 60 tahun, karena ini yang dari Sinovac, 18-59 tahun," kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dikutip dalam pers rilis Puspen Kemendagri, Selasa (5/1/2020).

Dia mengatakan rencananya vaksinasi ini akan diikuti secara serentak di 34 provinsi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi gratis bertahap. 

Vaksinasi ini diawali dengan tiga kelompok, yakni kelompok pejabat publik pusat dan daerah, pengurus Asosiasi Profesi Tenaga Kesehatan dan Key Leader kesehatan daerah serta tokoh agama daerah.

"Kenapa tenaga kesehatan duluan? Kenapa pejabat duluan? Ini bagian dari upaya untuk meyakinkan publik bahwa vaksin aman, karena masih ada masyarakat yang bukan hanya tidak percaya vaksin, Covid pun ada yang tidak percaya," ungkapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2