Mengenal Winchester M-70, Senjata Andalan Sniper Legendaris TNI Tatang Koswara

Faieq Hidayat ยท Rabu, 24 November 2021 - 07:13:00 WIB
Mengenal Winchester M-70, Senjata Andalan Sniper Legendaris TNI Tatang Koswara
Legenda sniper terbaik Indonesia Peltu (Purn) Tatang Koswara. (Foto Buku Satu Peluru Satu Musuh Jatuh).

JAKARTA, iNewas.id - Sniper legendaris Indonesia Peltu (Purn) Tatang Koswara masuk daftar 14 sniper terbaik di dunia. Dia mencatatkan rekor menembak musuh sebanyak 41 orang dalam operasi militer Timor-Timur yang kini Timor Leste. 

Senjata andalannya Winchseter M-70. Senapan ini merupakan pabrikan Amerika Serikat. Winchester M-70 menggunakan sistem operasi bolt action sehingga menjelma menjadi senjata sangat mematikan dan efektif serta efisien saat digunakan mengeliminasi target terpilih. 

Bila dilihat dari sejarahnya, Winchester M-70 memang didesain guna memuaskan kultur berburu masyarakat AS yang terus meningkat dan juga untuk kepentingan militer saat itu. 

Winchester M-70 dikembangkan dari pendahulunya Winchester M-54, dan mulai diproduksi perdana pada tahun 1936. Tak pelak, Winchester M-70 langsung mendapat pengakuan dan reputasi di kalangan komunitas pemburu.

Senapan ini memiliki jarak tembak hingga radius 1.000 meter. Magasin Winchester M-70 juga bisa digunakan untuk menembakkan beragam kaliber peluru, sehingga ketika kehabisan peluru, sniper yang bersangkutan bisa meminta peluru senapan laras panjang dari pasukan reguler.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda