Mengenang Bob Hasan, Mantan Menteri Era Soeharto yang Orbitkan Lalu M Zohri

Felldy Utama ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 12:41 WIB
Mengenang Bob Hasan, Mantan Menteri Era Soeharto yang Orbitkan Lalu M Zohri

Bob Hasan menyerahkan bantuan ke Lalu M Zohri (dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari pengusaha yang juga Mantan Menteri di era Presiden Soeharto, Mohammad Hasan (Bob Hasan). Selama hidupnya, Bob Hasan terkenal peduli terhadap prestasi olahraga atletik di Indonesia.

Bob Hasan telah menjabat sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) selama lebih dari 40 tahun. Momen yang paling diingat, pada 2018 lalu berhasil mengorbitkan pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu M Zohri jadi pelari handal.

Lalu M Zohri yang berhasil meraih juara dunia U-20 dalam olahraga lari 100 meter di Finlandia pada 2018,lalu. Catatan waktunya 10,18 detik.

Bob Hasan dianggap berjasa karena membiayai biaya latihan, persiapan, akomodasi, dan kebutuhan lainnya dengan kantong pribadi. Bahkan Zohri mendapat hadiah umrah dan rumah dari Bob Hasan karena prestasinya.

Pengusaha tersebut memberikan hadiah umrah gratis kepada Lalu Muhammad Zohri usai meraih prestasinya di Asian Games dengan menyabet medali perak dalam lomba lari estafet 4x100 meter putra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (30/8/2018). Tak hanya Zohri, kedua kakak Zohri serta guru olahraganya, Rosida juga mendapat hadiah serupa.

“Hadiah umrah ini untuk Zohri dan keluarganya, serta guru olahraganya. November nanti Zohri berangkat umrah,” kata Bob Hasan di sela-sela mendampingi Zohri pulang ke kampung halamannya di Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, 31 Agustus 2018.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq