Menhan Prabowo Diberi Pin Emas dari Kapolri Usai Bicara Peran Penting TNI-Polri Jaga NKRI 

Puteranegara · Kamis, 29 September 2022 - 16:42:00 WIB
Menhan Prabowo Diberi Pin Emas dari Kapolri Usai Bicara Peran Penting TNI-Polri Jaga NKRI 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi pin emas kepada Menhan Prabowo Subianto. (Foto dok polri).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kerja dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/9/2022). Prabowo dan jajaran disambut dengan Upacara Jajaran Kehormatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Sigit membahas soal pentingnya peran TNI-Polri yang kuat dan tangguh karena merupakan jaminan terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Kemhan RI dan Polri senantiasa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Menurut Sigit, Menhan Prabowo juga menekankan soal terwujudnya peran dari institusi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Dalam kesempatan tersebut, Kemhan RI juga mendukung adanya pembangunan kepolisian yang kuat, sehingga kedepan Polri terus mampu dalam mewujudkan keamanan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Sigit. 

Usai berbincang dengan penuh kehangatan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan pin emas kepada Menhan Prabowo, sebagai bentuk penghormatan. 

Sebaliknya, Menhan Prabowo pun memberikan cenderamata kepada Kapolri berupa pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda