Menhan Prabowo Janji Akan Kerja Keras Perkuat Armada TNI AL

Riezky Maulana ยท Kamis, 16 Juni 2022 - 07:57:00 WIB
Menhan Prabowo Janji Akan Kerja Keras Perkuat Armada TNI AL
Menhan Prabowo Serahkan Pesawat dan Helikopter ke KSAL Laksamana Yudo Margono. (Foto dok. Kemhan).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut TNI AL menjadi garda terdepan sebagai penjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Sebab Indonesia merupakan negara kepulauan. 

Hal itu dikatakannya saat menyerahkan tiga pesawat udara dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk TNI AL, bertempat di Apron Delivery Center PTDI, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (15/6/2022). 

"Kita negara kepulauan tergantung pada udara dan maritim, sehingga, TNI AL melalui kapal perangnya dan unsur pesawat udara yang melaksanakan patroli maritim merupakan garda terdepan penjaga kedaulatan bangsa," tutur Prabowo dalam keterangan dikutip, Kamis (16/6/2022). 

Adapun 3 alutsista yang diserahkan yaitu satu unit Pesawat CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) dan dua unit Helikopter AS565 MBe Panther Anti Kapal Selam (AKS). 

Menhan mengucapkan terima kasih kepada KSAL Laksamana Yudo Margono dan jajarannya yang telah menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan serta membawa bendera Indonesia di mana-mana. Prabowo pun memastikan terus berupaya memperkuat armada-armada milik TNI AL. 

"Anda menjaga kehormatan bangsa dan juga kedaulatan bangsa. Untuk itu saya akan bekerja keras beserta jajaran pertahanan untuk segera memperkuat armada-armada kita di laut dan memodernisasi kapal-kapal kita,” ujarnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda